Articles

  • Hati-Hati dengan Sesat Pikir
    20 Agustus 2017 12:49

    Artikel ini mengulas kasus terapi seorang klien yang mengalami sesat pikir sehingga merusak relasi dengan sahabatnya. Sesat pikir sangat destruktif. Ia meliputi asumsi dan persepsi salah, mengakibatkan pemaknaan salah, muncul emosi yang mendorong respon perilaku. 

    Bagaimana mekanisme pemaknaan atas suatu kejadian hingga munculnya emosi, hubungan memori dan emosi, dan kerja pikiran bawah sadar? Apa itu pseudo-SSE?

    (Baca selengkapnya)

  • Mengatasi Hambatan dalam Proses Induksi Hipnosis
    17 Juli 2017 23:52

    Sebelum melakukan hipnoterapi, terapis perlu menuntun klien masuk kondisi hipnosis, mencapai kedalaman tertentu sesuai kebutuhan dan teknik intervensi yang digunakan, melalui proses yang dinamakan induksi. 

    Proses induksi tidak selamanya berlangsung mulus atau mudah. Ada faktor-faktor yang dapat mengakibatkan terjadinya hambatan, baik pada terapis dan klien. 

    Apa saja faktor penghambat induksi hipnotik dan bagaimana cara mengatasinya?

    (Baca selengkapnya)

  • Penyakit Autoimun dan Hipnoterapi
    2 Juli 2017 22:24

    Penyakit autoimun hingga saat ini masih menjadi momok karena penyebabnya belum diketahui dan sulit disembuhkan. Yang kita ketahui adalah penyakit ini terjadi karena imun sistem menyerang sel atau jaringan tubuh sehat.

    Selain penanganan secara medis, salah satu terapi alternatif yang dapat membantu mengatasi penyakit autoimun adalah hipnoterapi. Artikel ini membahas apa itu autoimun, riset yang pernah dilakukan dalam bidang hipnosis/hipnoterapi untuk membantu klien autoimun, dan kisah terapi yang pernah dilakukan hipnoterapis AWGI menangani klien autoimun. 

    (Baca selengkapnya)

  • Aktivasi Ego Personality
    12 Juni 2017 23:29

    Salah satu teknik dalam hipnoterapi adalah teknik Ego PersonalityTeknik ini terdiri atas tahap aktivasi EP, mengakses materi trauma, resolusi, dan integrasi.

    Artikel ini secara khusus membahas tahap pertama yaitu aktivasi EP. Ada banyak cara untuk mengaktifkan EP. Apa saja? 

    (Baca selengkapnya)

  • Memahami LGBT dari Perspektif Ego Personality
    31 Mei 2017 23:20

    Orang awam menilai LGBT sebagai "tidak normal". Tahukah Anda apa yang menyebabkan seseorang menjadi LGBT? Benarkah ini adalah kondisi "tidak normal"? Bagaimana bila ada yang mengatakan LGBT sebenarnya adalah hal yang normal?

    Artikel ini menarik dan sangat perlu dibaca agar Anda bisa mendapatkan pemahaman lebih utuh mengenai LBGT, apa penyebabnya dan bagaimana penanganannya agar bisa kembali "normal". 

    (Baca selengkapnya)

  • Beberapa Temuan Penting Terkini Dinamika Pikiran di AWGI
    25 April 2017 22:05

    Banyak temuan penting tentang dinamika dan cara kerja pikiran, khususnya pikiran bawah sadar, terjadi di ruang praktik hipnoterapis klinis AWGI dan juga saat latihan para peserta SECH. Di kelas akhir minggu kemarin, ada beberapa temuan menarik yang memperkaya pengetahuan kita dan menjadi bekal dalam melakukan praktik hipnoterapi klinis efektif dan efisien. 

    Apa saja temuan terkini ini? Silakan simak di artikel ini. 

    (Baca selengkapnya)

  • Memori Normal dan Traumatik
    29 Maret 2017 23:30

    Artikel ini mengulas tentang jenis memori, sifat memori, distorsi memori, perbedaan memori normal dan traumatik, sifat memori traumatik, dan pengalaman emosional korektif. 

    Ada yang meyakini bahwa saat pengalaman traumatik berhasil diungkap akan terjadi kesembuhan. Benarkah demikian? 

    (Baca selengkapnya)

  • Tentang Teknik, Proses, dan Biaya Terapi
    16 Maret 2017 16:49

    Saya dapat inbox dari calon klien. Yang pertama ia tanya adalah fee. Kedua, rincian teknik yang akan digunakan dalam membantu dirinya mengatasi masalah dan berapa biaya untuk tiap teknik. Dan ketiga, apakah ada pahe atau paket hemat. Maksudnya, terapi dengan sistem paket. Jawabannya saya tulis dalam artikel ini. 

    (Baca selengkapnya)

  • Lebih Memahami Self Hypnosis
    22 Februari 2017 14:35
    Artikel ini mengulas tentang: Apa itu hipnosis, empat jenis hipnosis, mode fungsi ego dalam self-hypnosis, self-hypnosis klinis, cara melakukan self-hypnosis, belajar self-hypnosis, dan kontraindikasi untuk self-hypnosis klinis.

    (Baca selengkapnya)

  • Mengatasi Dorongan Bunuh Diri dengan Hipnoterapi Klinis
    9 Februari 2017 18:41

    Artikel ini mengulas proses hipnoterapi klinis pada klien dengan dorongan bunuh diri. Kasus dorongan bunuh diri ini ternyata bersifat multilayer atau berlapis. Bagaimana penanganannya? Berapa sesi yang dibutuhkan untuk mengatasi hal ini? Bagaimana hasilnya? Simak selangkapnya di artikel ini.

    (Baca selengkapnya)

Upcoming Events
Counter
Online71
Hari ini4.570
Minggu ini10.585
Bulan ini71.138
Bulan lalu103.387
03 Facebook
04 @adiwgunawan
05 Tell Friends