Penunjukkan Sebagai Ketua Ikatan Hipnoterapis Indonesia

21 Juli 2010 09:55

Indonesia Hypnosis Indonesia (IHS) 2010 sudah usai. Kemarin, tgl 13 Juni 2010 hari Minggu, di Hotel Oasis Amir, Jakarta, mulai jam 09.00 sampai 22.00 diselenggarakan IHS yang dihadiri sekitar 500 peserta yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.
Peserta yang hadir adalah orang awam, penggemar hipnosis, hipnotera...pis aktif, trainer, NLP Practitioner, dan para tokoh senior hipnosis dan hipnoterapi. Acara diawali dengan Talk Show "Quo Vadis Dunia Hipnosis Indonesia" dengan nara sumber Bpk. Purnawan EA, Ibu Issa Kumalasari, Bpk Richard Clayproth, Bpk Ronny F. Ronodirdjo, Ibu Kassandra dan saya, Adi W. Gunawan.

Dalam sesi Talk Show ini para pakar dan hadiri sepakat bahwa kini sudah saatnya para praktis hipnoterapi membentuk satu wadah bersama, sebagai payung besar, untuk bisa menetapkan standar pelatihan/kurikulum, standar kompetensi, mutu pelayanan, kode etik, perijinan, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pelayanan yang diberikan dalam profesi sebagai hipnoterapis.

Tanpa saya sangka, Pak Yan Nurindra, sebagai moderator, setelah bertanya dan mendapat persetujuan dari hadirin secara aklamasi menetapkan saya sebagai ketua wadah yang akan dibentuk. Saat ini kami sedang mencari nama yang pas untuk wadah ini. Penunjukan sebagai ketua wadah hipnoterapis Indonesia adalah satu bentuk kepercayaan, tanggung jawab, tantangan, dan amanah yang sungguh tidak ringan bagi saya pribadi dan juga lembaga Quantum Hypnosis Indonesia. Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri.

Butuh dukungan penuh dari segenap komunitas hipnosis/hipnoterapi Indonesia untuk bisa bersama-sama mewujudkan tugas mulia ini. Dalam kesempatan ini juga diserahkan anugerah hipnosis Indonesia kepada tokoh senior hipnosis yaitu Tubagus Erwin Kusuma, dr., SpKJ (K).

Selesai acara talk show dilanjutkan dengan seminar oleh 6 pembicara yang dilaksanakan secara paralel di kelas yang lebih kecil. Kelas paralel ini dilakukan sebanyak 4 sesi.

Saya mengisi acara puncak sekaligus menutup IHS 2010 dan membawakan materi Scientific EEG & Clinical Hypnotherapy - Ego State Therapy : Basic to Advanced.

Sungguh satu acara yang luar biasa dan sangat menginspirasi.

_PRINT   _SENDTOFRIEND

Upcoming Events
Counter
Online1
Hari ini244
Sepanjang masa34.528.646
1 Facebook
2 Youtube
3 Instagram
4 Quantum Morphic Field Relaxation
5 Asosiasi Hipnoterapi Klinis Indonesia
6 The Heart Technique